Kamis, 28 Oktober 2010

Sejarah dari Es Krim

Sebagian besar materi berikut telah diambil dari "Sejarah Ice Cream", ditulis oleh Asosiasi Internasional Ice Cream Produsen (IAICM), Washington DC, 1978. Seperti yang akan Anda catatan di bawah, namun, banyak dari sejarah awal es krim cerita rakyat tetap tidak terbukti.

Sekali waktu, ratusan tahun yang lalu, Charles I dari Inggris mengadakan perjamuan negara sumptous bagi banyak teman-teman dan keluarga. Makan, yang terdiri dari banyak makanan lezat hari, telah cukup hebat tetapi "coup de grace" itu belum datang. Setelah banyak persiapan, koki Perancis Raja sudah mengarang sebuah hidangan tampaknya baru. Saat itu dingin dan mirip salju segar turun tapi jauh creamier dan manis daripada dessert setelah makan malam lainnya. Para tamu senang, seperti Charles, yang memanggil masak dan memintanya untuk tidak membocorkan resep untuk krim membeku. Raja ingin kelezatan akan dilayani hanya di meja Royal dan menawarkan masak 500 pound per tahun untuk tetap seperti itu. Beberapa waktu kemudian, Charles miskin jatuh ke ketidaksayangan dengan umat-Nya dan dipenggal tahun 1649. Tapi saat itu, rahasia krim beku tetap rahasia lagi. Koki, bernama DeMirco, tidak menepati janjinya.

Cerita ini hanyalah salah satu dari banyak kisah menarik yang mengelilingi evolusi dessert negara kita yang paling populer, es krim. Kemungkinan bahwa es krim tidak diciptakan, melainkan datang untuk menjadi selama bertahun-tahun upaya serupa. Memang, Kaisar Romawi Nero Claudius Caesar dikatakan telah mengirim budak ke pegunungan untuk membawa salju dan es untuk mendinginkan dan membekukan minuman buah ia begitu menyayangi. Berabad-abad kemudian, Italia Marco Polo kembali dari perjalanan yang terkenal ke Timur Jauh dengan resep untuk membuat es air menyerupai sherbets modern.

Sebuah buku baru diterbitkan, oleh Caroline Liddell and Robin Weir, Es: Panduan pasti, publ. oleh Hodder dan Stoughton, 1993, ISBN 0-340-58335-5, menunjukkan bahwa dasar historis kisah-kisah ini adalah skeptis.

Berikut ini adalah dari pembukaan bab pertama dari buku mereka:

Kebanyakan buku penuh dengan mitos tentang sejarah es krim. Menurut laporan populer, Marco Polo (1254-1324) melihat es krim yang dibuat selama perjalanan ke China, dan kembali, memperkenalkan mereka ke Italia. Mitos berlanjut dengan koki Italia de'Medici Catherine Anda mengambil hidangan ajaib ini ke Prancis ketika ia pergi ke sana pada tahun 1533 untuk menikah dengan Duc d'Orleans, dengan Charles I menguntungkan pembuat sendiri es krim dengan pensiun seumur hidup pada kondisi bahwa ia tidak membocorkan resep rahasianya kepada siapa pun, dengan demikian menjaga es krim sebagai hak prerogatif kerajaan.

Sayangnya, tidak ada bukti sejarah untuk mendukung salah satu cerita. Mereka akan tampaknya murni penciptaan imajinatif pembuat es krim abad kesembilan belas dan vendor. Memang, kami telah menemukan tidak menyebutkan salah satu cerita sebelum abad kesembilan belas.

Mereka pergi ke menyangkal klaim tentang Marco Polo, de'Medici Catherine, dan Charles I (khususnya, sedangkan kredit referensi IAICM DeMirco sebagai koki saya Charles, rupanya sementara lainnya kredit berbagai sumber 10 orang yang berbeda, tidak ada catatan seperti pensiun yang dibayarkan kepada salah satu dari koki Charles I).
Mereka pergi di dalam buku mereka untuk mendiskusikan sejarah yang ada catatan, dengan (menurut saya) sesuatu catatan tertulis paling awal yang dibuat di Cina.

Chris Clarke, pada tahun 2004 nya Royal Society of Chemistry mongraph "The Science of Ice Cream", menunjukkan cukup benar bahwa sejarah es krim erat terkait dengan perkembangan teknik pendinginan dan dengan demikian dapat ditelusuri dalam beberapa tahap:

1. Pendingin makanan dan arena dengan mencampurnya dengan salju atau es;
2. discosvery bahwa melarutkan garam dalam air menghasilkan pendingin;
3. Penemuan (dan penyebaran pengetahuan) yang mencampur garam dan salju atau es mendinginkan lebih jauh - pertengahan abad ke-17 - dimasukkannya krim di dalam air es juga berkembang di sekitar waktu ini;
4. Penemuan pembuat es krim pada pertengahan abad ke-19;
5. Perkembangan pendinginan mekanis pada abad ke-20 kemudian ke-19 dan awal - yang menyebabkan perkembangan industri es krim modern. (Foodscience)

Lihat juga: sushi

hanamasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar