Selasa, 09 November 2010

Ice cream di Eropa


"Ice cream terkenal telah dibuat di Cina sejak tahun 3000 SM, tetapi tidak datang di Eropa (via Italia) sampai abad ketiga belas, dan Inggris harus menunggu sampai akhir abad ketujuh belas menikmatinya (sampai sekarang, makanan penutup Ice cream itu hanya dari jenis sorbet) ... pada saat Hannah glasse dan Elizabeth Raffald telah memberikan resep untuk itu pada pertengahan abad ke-kedelapan belas, itu jelas mapan Pada awalnya, Ice cream hanyalah sebagai namanya. : krim, mungkin manis, ditetapkan dalam pot meringkuk dalam Ice cream untuk mendinginkan turun Tapi sebelum resep lama menjadi lebih canggih, dan teknik pengadukan periodik untuk mencegah pembentukan kristal es diperkenalkan, dan Ice cream didirikan pada karier. popularitas tak terputus. Pada awal 1821 kita temukan menyebutkan "kebun Es krim 'di New York .... Sejak memperkenalkan Ice cream ke Eropa pada Abad Pertengahan, Italia tidak pernah melepaskan memimpin di lapangan Theis, dan selama berabad-abad pembuatan Ice cream telah di banyak negara merupakan provinsi emigran Italia. "
--- A sampai Z Makanan dan Minuman, John Ayto [Oxford University Press: Oxford] 2002 (p. 167)

"Italia telah menguasai tak terbantahkan dalam mengembangkan metode dingin minuman beku ... Penciptaan sorbet dihasilkan dari percobaan dalam minuman dingin, dan juga menjadi masalah mitos Seharusnya,. Sorbet juga dibawa ke Perancis oleh Catherine de'Medici ... Tidak ada bukti dokumenter untuk mendukung hipotesis ini, namun dan kita tidak dapat membuktikan bahwa seni membuat sorbet sudah dipraktekkan di Italia pada pertengahan abad keenam belas ... Latini's ... Risalah pada Berbagai Jenis sorbets, atau Air Es ... terdiri antara 1692 dan 1694 ... berisi resep tertulis pertama tentang cara untuk campuran gula, garam, salju, dan air jeruk nipis, strawberries, ceri asam, dan buah lainnya, serta coklat, air kayu manis, dan perasa yang berbeda. Ada juga deskripsi suatu "sorbet susu yang pertama dimasak," yang kita bisa anggap sebagai akte kelahiran Ice cream. De'sorbetti, buku pertama sepenuhnya didedikasikan untuk seni membuat kue beku, adalah diterbitkan di Naples pada 1775 penulis, Filippo Baldini, membahas berbagai jenis sorbets ... A bab terpisah dengan "sorbets susu," yang berarti Ice cream, yang medis properti vigorouly diproklamasikan.. "
--- Masakan Italia: Sejarah Budaya, Alberto Capatti & Massimo Montanari [Columbia University Press: New York] 1999 (p. 110-1)

"The Ice cream pertama, dalam arti sebuah konpeksi es dan rasa yang terbuat dari susu penuh atau krim, diperkirakan telah dibuat di Italia dan kemudian di Perancis pada abad ke-17, dan telah tersebar dari pengadilan Perancis untuk lainnya negara-negara Eropa ... Penggunaan bahasa Inggris pertama yang dicatat dari Ice cream istilah (juga diberikan sebagai Ice cream) adalah dengan Ashmore (1672), rekaman antara hidangan disajikan di Pesta St George di Windsor Mei 1671 Satu Plate Ice cream . "Resep Inggris pertama diterbitkan adalah oleh Mrs Mary Eales (1718) ... Mrs Eales adalah seorang pelopor dengan beberapa pengikut; Ice cream resep tetap sesuatu yang langka dalam buku-buku masakan berbahasa Inggris ... Sebagai untuk Amerika, Stallings mengamati bahwa Ice cream tercatat telah menjabat sejak 1744 (oleh wanita Gubernur Blandon of Maryland, nee Barbara Jannsen, anak dari Lord Baltimore), tetapi tampaknya tidak umumnya telah diadopsi sampai lama kemudian dalam abad. Meskipun adopsi kemudian berhutang banyak kepada kontak Perancis pada periode berikutnya Revolusi Amerika, berbagi selera Amerika abad ke-18 Inggris dan preferensi bahasa Inggris untuk Ice cream di atas es air, dan terus antusias untuk membuat Ice cream hidangan nasional. "
--- Companion Oxford untuk Makanan, Alan Davidson [Oxford University Press: Oxford] 1999 (p. 392-3)

"Potongan besar pertama menulis di Es krim adalah sebuah naskah 84 halaman anonim berjudul L'Art de faire des Glaces yang, melalui watermark di koran, telah tanggal" sekitar tahun 1700. "Ini adalah sebuah" bagaimana "pekerjaan beberapa kecanggihan, memberikan instruksi rinci untuk persiapan seperti nikmat seperti aprikot, cokelat voilet, bangkit,, dan karamel Ice cream dan air es. Sejumlah buku masak Inggris abad kedelapan belas mengandung formula Ice cream. Salah satu karya tersebut adalah Mrs Hannah glasse's The Art of Cookery Made Easy (1747) - dianggap oleh para ahli untuk menjadi buku resep besar pertama yang ditulis oleh seorang wanita dalam apa yang sampai saat itu domain yang hampir secara eksklusif laki-laki Pada 1768 ada muncul di Paris yang tak diragukan lagi risalah yang paling aneh. pada subjek yang pernah dipublikasikan. Disebut The Art of Making Desserts beku, itulah korban 240-halaman dengan satu M. Emy, yang tidak hanya memberikan rumus untuk "cocok makanan untuk para dewa," tapi menawarkan penjelasan teologis dan filosofis untuk fenomena seperti beku air. Nada buku ini ditetapkan oleh gambar muka, yang menggambarkan sebuah penjepit malaikat memberikan Ice cream ke bumi dari surga Meskipun desserts beku telah menjadi umum di kalangan agung,. tidak sampai 1670 ketika Cafe Procope dibuka di Paris tidak "Ice cream" dan sherbets pread kepada massa. "
--- The Great American Ice cream Book, Paul Dickson [Atheneum: New York] 1972 (p. 18-19) (foodtimeline)

Lihat juga:
Hanamasa
Sour Sally

Tidak ada komentar:

Posting Komentar