Rabu, 03 November 2010

Macam-macam Ice cream di Zangradi

Bila di Jakarta, Anda dapat mencoba Ice cream Ragusa, maka pada saat Anda berada di Surabaya, suasana yang hampir sama akan Anda temui di ice cream Zangrandi. Baik Ragusa maupun Zangrandi Ice Cream merupakan restoran ice cream yang didirikan oleh orang Italia. Zangrandi didirikan oleh Renato Zangrandi yang berasal dari Italia pada tahun 1930. Ice cream ini populer di kota Pahlawan sejak jaman penjajahan Belanda dan menjadi favorit banyak kalangan sejak masa itu.


Berbagai Ice cream di Zangrandi

Zangrandi di SurabayaDi sekeliling pintu masuk ke dalam ruangan, terdapat beberapa gambar ice cream yang menggoda selera beserta nama-namanya. Cukup banyak pilihan ice cream yang dapat dipilih. Misalnya Chocolate Twinkle, Noodle Ice Cream, Soda Ice Cream, Avocado Fudge, Tropicana Fruit, Crispy basket, Zangrandi Pie, Horn, Macedonia, Royale Peach, Banana Split. Ada pula es krim dalam bentuk slices yaitu Tutti Frutti, Satay Ice Cream, Surabaya Moon, Pudding Ice Cream.

Ice cream yang pertama kali terkenal dari Zangrandi adalah Tutti Frutti yaitu ice cream berbentuk segitiga dengan berbagai rasa buah-buahan yang nikmat. Sedangkan ice cream yang menjadi favorit di Zangrandi adalah Macedonia yang memiliki aroma rum yang terasa kuat.

Di Zangrandi, Anda tidak hanya dapat menimati ice cream karena tersedia berbagai makanan ringan (snack) sebagai pelengkap ice cream Anda. Risoles, kroket, pastel, siomay, lumpia goreng, pastel tutup, nugget atau french fries (kentang goreng) juga tersedia di tempat ini.

Ada pula Ice Taart yang terdiri dari Rainbow, Black Forest, Cassata, dan Mocca Perfecto. Jenis ice cream tart ini dapat dipesan dalam ukuran 16 cm, 21 cm, atau 24 cm seharga Rp 155.000,- sampai Rp 295.000,-. Bila Anda ingin mencicip ice cream tart ini, tersedia ukuran slice untuk jenis ice cream tart tersebut yang dijual dengan harga Rp 12.000,- sampai Rp 12.500,- per slice.

Tekstur ice cream memang tidak selembut es krim modern yang banyak mengandung susu, tetapi rasanya yang khas dan nikmat membuat ice cream ini tetap diminati walau berasal dari resep zaman dulu. Ditambah lagi rasa rum yang terasa pada scope ice cream. (kumpulan.info)


Lihat juga :
Steak
Wine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar