Kamis, 25 November 2010

Ice cream Goreng dari Bogor

Ice cream goreng nikmat - Kota Bogor terkenal sebagai kota wisata kuliner. Tak heran bila banyak rumah makan yang bermunculan dengan menawarkan menu berbeda dengan rasa yang menggugah selera. Salah satunya adalah Warung Nu Teteh di jalan Pandawa Raya no.1 A, Kecamatan Bogor Utara.

Rumah makan yang berdiri pada 20 Febuari 2005 menawarkan menu andalan lainnya yakni, Ice cream goreng. Harganya cukup terjangkau Rp8.000 per porsi. “Ice cream ini paling diminati pengunjung. Biasanya habis makan selalu memesan Ice cream goreng,” kata owner Warung Nu Teteh, Rina Agustina.

Menurut dia, dalam satu minggu bisa menghabiskan lima galon Ice cream per minggunya, atau 80 buah dalam satu hari. Diminatinya es tersebut karena Ice cream goreng masih jarang dan bisa dikatakan tempatnya merupakan satu-satunya di Bogor yang menjual menu unik tersebut. “Ya disamping itu juga karena rasanya yang khas dan berbeda,” ucapnya.

Menurut Rina, Ice cream  goreng sangat diminati pengunjung, terutama anak muda, misalnya siswa SMP dan SMA yang setiap hari dapat ditemui di rumah makan itu. Pengunjungnya juga berasal dari para pegawai sekitar dan juga konsumen asal Jabodetabek.

Ibu yang gemar membaca buku itu juga menambahkan, kalau ia sengaja menawarkan menu Ice cream goreng karena Rina melihat untuk daerah Bogor pada khususnya belum ada menu itu. “Ya lumayan ternyata anemo masyarakat besar terhadap makanan ini,” pungkas Rina.(fdy)

Sumber : radar-bogor.co.id

Lihat juga :
Hanamasa
Sushi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar